Asal Usul dan Sejarah Ditemukannya Kue Brownis Kukus

Sejak tahun 1920 kue brownis Coklat sudah menjadi sangat populer. Pada masa tersebut coklat telah menjadi konsumsi publik, bukan lagi makanan elit untuk kalangan kaya dan bangsawan saja.

Brownies Kukus Keju

Cheese Brownies

Resep awal kue brownis berupa mentega, telur, gula, tepung, cokelat leleh, dan kacang dalam jumlah yang berbeda-beda, yang berarti bahwa resep kue brownis kukus nyaris tidak berubah sejak ratusan tahun yang lalu! Sekarang kue brownis sudah dimodifikasi menjadi bermacam-macam rasa dengan penambahan bahan-bahan seperti keju, strawberry, blueberry, kacang, kopipandan, juga kayumanis serta berbagai macam bahan lainnya.

Juga cara pembuatannya yang sekarang tidak hanya dibakar atau dioven, tetapi juga bisa dikukus, bahkan ada kue brownis yang tidak perlu dimasak sama sekali, karena bahan-bahannya sudah siap makan, seperti wafer dan susu kental manis.

Brownies Original dan Pandan

Brownies Kukus Orginal dan Rasa Pandan

Kue Brownis konon pertama kali muncul di publik pada 1893 dalam pameran bertajuk Columbian Exposition yang diselenggarakan di Chicago, Illinois. Seorang koki dari Palmer House Hotel menciptakan inovasi baru setelah Bertha Palmer meminta untuk dihidangkan makanan penutup bagi para wanita yang menghadiri pameran tersebut. Ia diminta untuk membuat sesuatu yang lebih kecil dari sepotong kue dan mudah dimakan dan muncul lah ide kue brownis tersebut.

Terinspirasi dari :

http://www.thenibble.com/reviews/main/cookies/cookies2/history-of-the-brownie.asp

dan

http://www.berbagaihal.com/2011/05/asal-usul-dan-sejarah-ditemukannya.html